Pemain Esports Bisa Mendapatkan Visa Khusus Dari Pemerintah Jerman

Pemain Esports Bisa Mendapatkan Visa Khusus Dari Pemerintah Jerman – Kabar gembira datang untuk para pemain Esports profesional, dimana pemerintah Jerman berencana untuk memberikan visa khusus dibidang Esports. Hal ini ditujukan untuk memajukan dunia Esports, sehingga akan memberikan kemudahan kepada para pemain untuk mengikuti kompetisi Esports, bagi para pemain dari luar Eropa. Tentu saja ini merupakan sebuah hal yang sangat positif, dan mendukung semakin berkembangnya permainan ini.

Pemain Esports Bisa Mendapatkan Visa Khusus Dari Pemerintah Jerman

Pemain Esports Bisa Mendapatkan Visa Khusus Dari Pemerintah Jerman

Rencana pemerintah Jerman ini, kemungkinan besar akan dilaksanakan pada kuartal pertama tahun 2020 ini. Dengan adanya visa khusus bagi semua pemain Esports profesional, tentu akan semakin memudahkan para pemain tersebut. Untuk bisa masuk ke negara Jerman, karena seperti yang kita ketahui sebelumnya, para pemain Esports ini membutuhkan waktu yang lama, agar bisa mendapatkan visa tersebut.

Dengan adanya visa khusus dari pemerintah Jerman ini, sekaligus memberikan durasi tinggal para pemain menjadi lebih lama. Yang akan disesuaikan dengan kontrak dari tim Esports dan juga turnamen yang akan mereka ikuti tersebut.

Jerman diketahui juga, dalam beberapa tahun terakhir menjadi pusat dari industri permainan Esports di benua Eropa. Karena banyak sekali turnamen Esports tingkat internasional, yang telah mereka selengarakan. Seperti salah satu contohnya yaitu League of Legends European Championship, Turnamen ESL CS:GO, DOTA 2 serta turnamen PUBG Europe League.

Semoga langkah positif pemerintah Jerman ini, bisa diikuti oleh negara – negara lainnya yang juga sering mengadaka event atau turnamen Esport. Sehingga akan memberikan kemudahan bagi semua pemain Esports profesional, untuk ikut berpartisipasi dinegara tersebut.

Tidak seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa negara Amerika Serikat, yang tidak memberikan izin kepada para pemain Esports yang berasal dari negara timur tengah, untuk ikut berpartisipasi. Tentu saja, hal ini sangat disayangkan sekali. Karena para pemain Esports dari negara timur tengah tersebut, tidak dapat menunjukan skill dan kemampuan terbaik mereka. Dalam turnamen Esports skala internasional ini, dan juga tidak dapat mengembangkan ekosistem Espots dunia.