Genshin Impact Raih Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan Ungguli PUBG

Genshin Impact Raih Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan Ungguli PUBG – Meraih hype besar pas perilisannya, ternyata pendapatan Genshin Impact berbanding lurus bersama dengan banyaknya antusias para pemain. Mengungguli pendapatan game PUBG dalam satu bulan, Genshin Impact sukses capai 250 juta dolar AS atau Rp 3,6 triliun.

Perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower, menyatakan bahwa Genshin Impact bisa menjadi game seluler terbesar yang dulu diluncurkan. Dikutip berasal dari situs Sensor Tower, Genshin Impact tercatat telah mengumpulkan 60 juta dolar AS atau Rp 874 miliar hanya dalam seminggu setelah diluncurkan.

Genshin Impact Raih Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan Ungguli PUBG

Genshin Impact Raih Rp 3,6 Triliun dalam Sebulan Ungguli PUBG

Pendapatan mereka ini mengungguli Honor of Kings berasal dari Tencent, PUBG Mobile berasal dari Tencent, Pokémon GO berasal dari Niantic, dan Monster Strike berasal dari Mixi. Hingga pas ini, para player game RPG Genshin Impact di negeri Paman Sam telah mengeluarkan 45 juta dolar AS atau Rp 656 miliar.

Genshin Impact mengungguli game RPG lain di AS layaknya Fire Emblem Heroes (13 juta dolar AS) dan The Seven Deadly Sins berasal dari Netmarble (10 juta dolar AS). China merupakan pasar terbesar bagi pemain yang berbelanja di Genshin Impact.

Gamer di China telah memainkan Genshin Impact dan mengeluarkan sekitar 82 juta dolar AS atau Rp 1,2 triliun atau sekitar 33,5 % berasal dari penghasilan di keseluruhan penghasilan game.

Jepang menyumbang sekitar 24 % pasar pas Amerika Serikat bersama dengan 18,3 persen. Dalam kurun pas 28 September hingga 27 Oktober 2020, Genshin Impact menjadi game teratas bersama dengan penghasilan 250 juta dolar AS atau Rp 3,6 triliun.

READ  PUBG Mobile Berencana Gunakan BOT Lebih Galak Pada Update 0.19.0

Mereka mengungguli game MOBA Honor of King dan battle royale PUBG Mobile. Honor of Kings di daerah ke-2 bersama dengan penghasilan 216 juta dolar AS (Rp 3,1 triliun) dan PUBG Mobile di daerah ketiga bersama dengan 195 juta dolar AS (Rp 2,8 triliun).

Analis senior sekaligus ahli di industri game China, Daniel Ahmad, mengungkapkan bahwa miHoYo telah menciptakan RPG dunia terbuka yang terlalu dalam dan bisa diakses semua orang.

“Genshin Impact adalah semisal yang bagus mengenai bagaimana developer China sukses di Barat bersama dengan berfokus terhadap nilai memproses yang tinggi, mekanisme permainan yang populer, dan sistem pertumbuhan yang dalam,” kata Daniel Ahmad.

Melihat antusiasme dan banyaknya orang yang memainkannya, bukan tidak barangkali Genshin Impact akan memecahkan rekor penghasilan terhadap lebih dari satu pas ke depan.