Waspada Akun PUBG Mobile Diincar Ratusan Phising

Waspada Akun PUBG Mobile Diincar Ratusan Phising – Game PUBG Mobile yang saat ini tengah populer tidak luput dari incaran para pelaku kejahatan siber. Termasuk munculnya ratusan halaman phising yang menargetkan account dari game tersebut.

Waspada Akun PUBG Mobile Diincar Ratusan Phising

Para pakar di perusahaan keamanan siber Kaspersky mengaku telah menemukan ratusan halaman phising yang bermaksud untuk mencuri akun akun PUBG Mobile. Tentu saja ini wajib jadi perhatian buat kamu pemain game mobile battle royale ini, jangan hingga jadi korban kejahatan siber yang bermaksud mencuri akun.

“Halaman phishing yang kami temukan dirancang dengan cara yang terlalu meyakinkan, baik dalam desain maupun antarmuka, yang biasanya terlalu familiar bagi para gamer,” kata pakar keamanan di Kaspersky, Tatyana Shcherbakova, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

PUBG Mobile baru saja memulai musim baru, dengan item, monster, dan mekanik terbaru. Pengembang game kerap kali memberi tambahan penawaran berwujud insentif kecil sebagai imbalan untuk memainkan game mereka.

Sementara itu, para pelaku kejahatan siber layaknya scammer tidak membiarkan peluang bagus untuk menggunakan kegiatan game baru.

Kaspersky telah mengidentifikasi setidaknya sebanyak 260 halaman phishing, yang menawarkan peluang kepada pengguna untuk memenangkan item baru. Untuk beroleh hadiah tersebut, pengguna hanya wajib mengirimkan account game mereka melalui profil Twitter atau Facebook.

Setelah entri gagal, pengguna akan diminta untuk memberi tambahan informasi tambahan, juga nama dengan sebutan lain yang mereka menggunakan dalam game, nomor telepon, dan detail privat lainnya.

Akibatnya, para scammer tidak hanya beroleh account tempat sosial pengguna namun juga detail privat tambahan ini – semua upaya ini mempunyai tujuan untuk menjajakan account game pengguna dan beroleh keuntungan.

READ  5 Hal Paling Menarik Dari PUBG Mobile Patch 0.17.0

Untuk hindari jadi korban phishing dengan skema tersebut, Kaspersky merekomendasikan sehingga para gamer jangan turut bergabung dalam undian apapun, tak hanya dari situs situs game resmi, kemudian juga memeriksa informasi melalui sumber resmi.

Itulah laporan terbaru Kaspersky yang mendapati ratusan halaman phising yang mengincar dan idamkan mencuri account PUBG Mobile. Waspadalah, jangan hingga jadi korban kejahatan siber ini. (Suara.com/ Liberty Jemadu).