Super Mario 3D All-Stars Hilangkan Voiceline “So Long, Gay Bowser”

Super Mario 3D All-Stars Hilangkan Voiceline “So Long, Gay Bowser” – Ratusan meme lahir dair Super Mario 64 dan keliru satunya ialah teriakan “So long, gay Bowser” yang dilontarkan Mario tiap tiap kali melempar Bowser di boss fight. Pengisi suara Mario membantah ia mengucapkan “gay Bowser” di game selanjutnya melainkan “king-a Bowser”, namun netizen menampik percaya klaim sang pengisi suara hingga waktu ini.

Super Mario 3D All-Stars Hilangkan Voiceline “So Long, Gay Bowser”

Super Mario 3D All-Stars Hilangkan Voiceline “So Long, Gay Bowser”

Dengan perilisan Super Mario 3D All-Stars, Nintendo udah membuang quote ikonik selanjutnya dan menggantinya bersama dengan “Buh-bye”. Dilansir dari Kotaku, perihal ini diakibatkan Super Mario 3D All-Stars memanfaatkan file Super Mario 64 Shindou Pak Taiou (versi updated Jepang) ketimbang file ROM versi US atau PAL yang banyak dimainkan orang.

Pada waktu game dirilis, warga Jepang mengenal Bowser sebagai “King Kooper”, maka untuk menahan kebingungan, Nintendo mengganti voiceline di boss fight bersama dengan “Buh-Bye”. Versi Shindou Pak Taiou selanjutnya juga udah perbaiki banyak glitch yang tersedia di versi lama, membuat teknik yang banyak dilakukan para speedrunner tak dapat diaplikasikan di versi ini. Tampaknya Nintendo sengaja pilih versi ini karena ia adalah versi “terbaru” dan paling “bug-free” dari seluruh versi Super Mario 64 yang ada.

Hilangnya “gay Bowser” memancing reaksi banyak netizen di sosial media. Tentunya perubahan kecil ini tidak mempengaruhi gameplay serupa sekali, namun mereka menyayangkan hilangnya keliru satu perihal yang membuat game tersebut memorable di banyak hati gamer tua.

Super Mario 3D All-Stars udah dirilis di Nintendo Switch, pengagum masih menghendaki Nintendo bakal rilis patch yang bawa kembali “gay Bowser” ke didalam game, namun kecil bisa saja perihal selanjutnya bakal terjadi.