Steam Rilis Performa ISP Di Indonesia, Telkomsel Dan Indihome Lambat

Steam Rilis Performa ISP Di Indonesia, Telkomsel Dan Indihome Lambat – Steam merupakan sebuah platform game digital terbesar milik Valve di dunia. Sudah tidak dapat dipungkiri kembali bahwa banyak gamer yang menjadikan steam sebagai platform utama mereka, lebih-lebih untuk gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat mereka. Nah, berbicara tentang Steam, baru-baru ini mereka udah resmi merilis information tentang kecepatan internet di tiap negara.

Steam Rilis Performa ISP Di Indonesia, Telkomsel Dan Indihome Lambat

Steam Rilis Performa ISP Di Indonesia, Telkomsel Dan Indihome Lambat

Dalam rilisan yang mereka buat, berisi tentang peringkat kecepatan internet berasal dari provider-provider di Indonesia. Menariknya, dalam daftar peringkat tersebut, terungkap bahwa Telkomsel dan Indihome didapuk sebagai provider bersama dengan performa terburuk. Steam memberi tambahan informasi rata-rata kecepatan download masing-masing client mereka berasal dari provider di Indonesia.

Indihome dan Telkomsel paling lambat

Nah, lebih detailnya, Steam menempatkan Telkomsel menjadi provider terlambat bersama dengan rata-rata kecepatan download cuma 6.6 Mbps saja. Kemudian disusul Telkom Indonesia bersama dengan kecepatan unduhan sebesar 7 Mbps. Menariknya lagi, Telkomsel dan Indihome sendiri tetap satu perusahaan yang dimiliki oleh Telkom Group.

MyRepublic adalah provider paling cepat

Untuk peringkat pertama sendiri diisi oleh MyRepublic ID bersama dengan rata-rata kecepatan download sebesar 35 Mbps. Peringkat ke dua diperoleh PT XL Axiata Tbk bersama dengan rata-rata kecepatan download mencapai 28.5 Mbps. Peringkat ketiga diperoleh Biznet Network sebesar 28,3 Mbps. Tentu bersama dengan adanya hal ini, para konsumen ke depannya akan lebih terbuka akan informasi sehingga dapat pilih provider terbaik yang akan mereka gunakan nantinya.

READ  Nintendo Bakal Rilis Animal Crossing Versi Natal 2020