Sony Gunakan Sistem Liquid Metal Untuk Pendingin PS5

Sony Gunakan Sistem Liquid Metal Untuk Pendingin PS5 – Saat ini konsol generasi baru saling beradu dengan ketat. Baik PS5, maupun Xbox sama-sama menunjukan kelebihan teknologi, fitur serta judul game. Menariknya Controller dari keduanya udah ditampakkan ke publik dan beroleh respon dari pengagum masing-masing. Meskipun sampai waktu ini belum tersedia kejelasan formal perihal tanggal rilis dari keduanya.

Sony Gunakan Sistem Liquid Metal Untuk Pendingin PS5

Sony Gunakan Sistem Liquid Metal Untuk Pendingin PS5

Dilansir dari Gamerant, Sony patenkan proses liquid metal untuk pendingin PS5. Sebelumnya konsol Playstation memanfaatkan proses pendingin berupa kipas. Namun, perihal berikut tetap diprotes gara-gara mendapat suara bising dari kipas. Sony kemudian mematenkan proses Liquid Metal untuk pendingin PS5. Di mana liquid metal berikut akan mencair waktu konsol dinyalakan untuk mendinginkan konsol.

Liquid Metal yang dicairkan akan menukar pelumas yang terletak di pada chip semikonduktor dan radiator sistem. Menurut paten, logam akan turunkan resistensi termal pada dua anggota konsol ini. di mana akan menaikkan kinerja pendinginan chip semikonduktor, pencairan terhitung akan memanfaatkan pencairan dari semikonduktor. Hal berikut terhitung tidak akan bocor gara-gara udah diawetkan dengan resin ultraviolet.

Oleh gara-gara itu, pemaparan di atas menambahkan uraian Sony patenkan proses Liquid Metal untuk pendingin PS5. Hal ini jadi cara yang lumayan baik untuk menukar proses pendinginan dari kipas. Namun, proses ini belum ditunjukan ke publik. Keandalannya bisa saja akan diuji waktu PS5 rilis nanti.

READ  Pre-Orders PlayStation 5 Berlapis Emas Dibanderol Seharga 150Juta