Sejak Valorant Dirilis Jumlah Pemain CS:GO Makin Menurun

Sejak Valorant Dirilis Jumlah Pemain CS:GO Makin Menurun – Saat ini pasar game FPS memang terus menghadirkan permainan baru. Dengan kualitas permainan yang berkualitas tinggi, dan gaya permainan terbaik. Mulai dari recoil, strategi rush, efektivitas bom dan lain sebagainya. Game Valorant menjadi salah satu game FPS terbaru, yang diproduksi oleh Rlot Games.

Sejak Valorant Dirilis Jumlah Pemain CS:GO Makin Menurun

Sejak Valorant Dirilis Jumlah Pemain CS:GO Makin Menurun

Namun sayangnya sejak game ini dirilis, malah mengakibatkan penurunan jumlah pemain aktif yang memainkan CS:GO. Bagaimana tidak, karena permainan teranyar Valorant ini menghadirkan banyak sekali perubahan struktural ekosistem esports. Yang berakibat banyak sekali pemain CS:GO, yang memilih pindah dan memainkan game besutan Riot Games satu ini.

Hal serupa juga dapat kita lihat, ketika Skadoodle dari tim Cloud9 dan mantan juara ELEAGUE Majar: Boston 2018. Yang memutuskan untuk memainkan game Varolant ini, dan memperkuat tim T1.

Penurunan jumlah pemain CS:GO ini, dapat dilihat dari grafik pemain aktif melalui Steam Chart. Terlihat dengan jelas, penurunan signifikan pada bulan April 2020. Ketika Valorant melakukan beta test, pada sejumlah regional seperti Eropa, Amerika Utara, Brazil dan juga Korea Selatan.

Dengan melihat angka penurunan jumlah pemain ini, menjadi sebuah indikasi mengenai persaingan antara Riot Games dengan Valve. Melihat gaya permainan yang dimiliki Valorant ini memang sangat menarik sekali, dan Riot memang tidak menyia-nyiakan popularitas yang dimiliki oleh developer game terkenal.

Bukti lain yang memperlihatkan kuatnya Valorant ini adalah, melalui dominasi stream di Twitch dan juga minat para pemain serta Battle Royale. Dan juga terlihat dari, Shourd dan PashaBiceps yang juga dikabarkan beralih ke Valorant, meski bukan sebagai pemain profesional.

READ  CS:GO Capai Rekor Tertinggi 900 Ribu Jumlah Pemain

Penurunan pemain aktif CS:GO ini, disinyalir terjadi karena beberapa kasus. Salah satunya adalah karena kebosanan para pemain terhadap permainan CS:GO ini. Memang game FPS satu ini, sudah menancapkan dominasinya saat perilisan CS 1.6. Bahkan ada beberapa pemain, terus memainkan permainan ini seperti NEO yang memainkan dua permainan sekaligus.

Apakah permainan Valorant ini, mampu terus menjaga dominasi mereka? Atau hanya ramai sesaat saja, kita tunggu terus perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *