PS5 Menggunakan AI Untuk Menghasilkan Soundtracks Dinamis

PS5 Menggunakan AI Untuk Menghasilkan Soundtracks Dinamis – Sebuah informasi terbaru datang dari Playstation 5, yang menyebutkan mereka akan menggunakan AI untuk menghasilkan musik yang dinamis pada permainannya. Yang membaca kinerja para pemain, dan juga cutscene dalam permainan on the fly.

PS5 Menggunakan AI Untuk Menghasilkan Soundtracks Dinamis

PS5 Menggunakan AI Untuk Menghasilkan Soundtracks Dinamis

Pikiran di balik PlayStation 5 terbaru, akan mencari cara-cara baru untuk meningkatkan pengalaman dalam gim pemain. Dan paten baru mungkin baru saja mengungkapkan fitur yang akan memungkinkan konsol untuk menghasilkan trek suara musik berdasarkan sekitar gaya permainan atau emosi tertentu menggunakan AI. Rincian mengenai konsol next-gen Sony telah terungkap dengan kecepatan yang meningkat selama beberapa bulan terakhir, dengan rumor mengisyaratkan tanggal rilis November 2020 untuk sistem.

Tetesan intel baru dimulai dengan presentasi streaming langsung “Road To PS5” oleh arsitek utama Mark Cerny pada bulan Maret, yang merinci hard drive SSD menjanjikan konsol baru yang bahkan akan memungkinkannya untuk bermain game dari sistem PlayStation yang lebih lama seperti PS4 saat ini . Kemudian datang pembukaan pengontrol DualSense yang sangat berbeda, yang membuat penggemar beramai-ramai selama bulan April.

Sementara konsol itu sendiri masih belum terungkap, fokus sekarang tampaknya telah bergeser ke perangkat lunak sistem, dengan rumor bahwa susunan gimnya akan segera diumumkan dan isyarat dari sebuah program baru yang dapat memungkinkan game yang jauh lebih personal pengalaman melalui musik yang didengar selama sesi bermain yang diberikan.

Sony telah mengajukan paten baru untuk fitur yang dijuluki “Dynamic Music Creation in Gaming.” Teknologi ini terdiri dari sistem AI yang memonitor karakter pada layar game, emosi yang disampaikan dalam adegan tertentu, atau bahkan lokasi dalam game, gaya bermain, dan kinerja pemain untuk menghasilkan soundtrack game tersebut dengan cepat.

READ  NBA 2K21 Konfirmasi Tanggal Perilisan Untuk PS5 Dan Xbox X/S

Menurut paten itu sendiri, ini dilakukan melalui pemetaan satu atau lebih motif musik ke vektor pemrograman, yang pada gilirannya ditugaskan untuk emosi tertentu. Ketika gim mendeteksi emosi yang disampaikan dalam gim, jenis dan nada musik yang ditetapkan untuk vektor dihasilkan. Tidak jelas apakah fitur ini akan hadir di PS5 saat peluncuran atau nanti, atau apakah itu diperuntukkan untuk perangkat keras yang lebih canggih, tetapi itu mungkin.

PS5, dengan konsol mendemonstrasikan kemampuan grafisnya yang mengesankan selama demo teknologi terbaru dari Unreal Engine Epic Games 5. Kemudian, pengembang John Wick Hex Mike Bithell berbicara tentang teknologi umpan balik haptic DualSense yang disebutkan di atas pada podcast baru-baru ini, mengklaim bahwa ia dapat mensimulasikan sensasi seperti merasakan tetesan air hujan mengalir dari langit. Meski begitu, mantan karyawan Sony tertentu mengisyaratkan bahwa PS5 masih menyimpan sejumlah rahasia yang masih belum terungkap.

Rahasia-rahasia ini dapat mencakup “Penciptaan Musik Dinamis,” yang sesuai dengan janji-janji Sony di masa lalu untuk meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan di PS5. Bayangkan seorang pemain mengalami kesulitan dengan level, dan soundtrack tumbuh lebih tegang dan putus asa ketika kesehatan mereka tumbuh lebih rendah dan musuh mulai melebihi jumlah mereka.

Kemudian, ketika pemain mulai unggul dan mendapatkan angin kedua yang sangat dibutuhkan, musik menjadi lebih penuh harapan dan kemenangan, mencerminkan emosi yang dirasakan pemain saat mereka merebut kemenangan dari rahang kekalahan. Skenario sinematik seperti itu sangat mungkin terjadi di PlayStation 5, yang diatur untuk mengantarkan pada generasi konsol terbaru ketika hits toko di musim liburan ini.