Harga Konsol Nintendo Switch Naik Drastis di Amerika

Harga Konsol Nintendo Switch Naik Drastis di Amerika – Akibat dari wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih belum teratasi, membuat banyak negara mengalami dampak yang sangat besar. Salah satu dampak yang dapat kita lihat adalah, dimana terjadi kelangkaan barang. Salah satu contohnya yaitu kelangkaan pada perlengkapan medis, seperti masker dan perlengkapan lainnya.

Harga Konsol Nintendo Switch Naik Drastis di Amerika

Harga Konsol Nintendo Switch Naik Drastis di Amerika

Dampak virus Corona ini juga, terjadi pada kelangkaan konsol Nintendo Switch di negara Amerika Serika. Dimana akibat kelangkaan barang tersebut, membuat harga konsol Nintendo Switch ini meningkat sangat drastis. Hal ini juga dilansir oleh Gamespot, yang menyebutkan terjadinya kelangkaan barang akibat stok di beberapa wilayah sudah mulai habis.

Banyak masyarakat di Amerika Serikat yang dihebohkan dengan kehadiran permainan terbaru, yaitu Animal Crossing: New Horizons. Dimana permainan ini habis terjual dalam hitungan beberapa jam saja, di toko ritel Amerika Serikat. Sehingga membuat banyak pemain yang membeli konsol Nintendo Switch ini, sebagai bekal untuk memainkan permainan terbaru ini.

Bahkan dari pihak Nintendo dikabarkan juga, meminta maaf akibat dari kelangkaan barang tersebut. Sebelumnya harga konsol Nintendo Switch ini, dibanderol dengan harga US$ 300. Namun saat ini, akibat kelangkaan barang, membuat harganya naik menjadi US$ 439 di Amazon. Sedangkan untuk harga lite nya sendiri juga ikut naik, yang sebelumnya di banderol US$ 200, naik menjadi US$ 230.

Tentu dengan adanya kelangkaan barang, serta kenaikan harga pada konsol Nintendo Switch ini. Akan sedikit banyak, membuat para gamers di Amerika Serika menjadi kesulitan untuk memainkan permainan dari Nintendo ini. Karena seperti yang kita ketahui juga, bahwa alternatif dari kegiatan di dalam rumah adalah bermain Nintendo Switch.

READ  Tirta Game Pertama Indonesia Di PS5 Dan Nintendo Switch

Dari pihak Nintendo untuk wilayah Amerika Serikat sendiri, berharap dapat segera memperharui stok dari konsol Nintendo Switch ini secepatnya.