Bethesda Pastikan Bahwa Starfield Masih Dalam Pengembangan

Bethesda Pastikan Bahwa Starfield Masih Dalam Pengembangan – Jika berbicara soal Bethesda, mungkin game yang kamu nantikan kehadirannya adalah The Elder Scrolls VI. Namun masih ingatkah kamu bahwa sebuah game bernama Starfield juga tengah dikerjakan mereka? Diumumkan pertama kali pada E3 2018 lalu, eksistensi Starfield seolah-olah dibayangi oleh The Elder Scrolls VI yang diumumkan pada saat itu juga. Ditambah dengan Bethesda yang memang hanya mengumumkan detail game baru hanya saat mendekati tanggal rilis saja, hal ini membuat Starfield seakan terlupakan.

Bethesda Pastikan Bahwa Starfield Masih Dalam Pengembangan

Bethesda Pastikan Bahwa Starfield Masih Dalam Pengembangan

Melalui acara Gamescom 2020 yang dilaksanakan secara online, Pete Hines selaku SVP divisi marketing dan PR dari Bethesda mengungkapkan bahwa Starfield masih dalam tahap pengerjaan, namun diekspektasikan tidak akan diperlihatkan ke publik dalam waktu dekat. Walau demikian, ia juga menyatakan bahwa game ini patut ditunggu dan fans pasti akan terkesima ketika melihat gamenya.

Starfield sendiri diumumkan sebagai game bertemakan petualangan luar angkasa dengan sistem permainan RPG dalam perspektif kamera first-person sebagai sajian utamanya. Fans mungkin bisa mengekspektasikan game RPG ala Skyrim ataupun Fallout. Dan sama seperti game-game Bethesda lainnya, Starfield juga kemungkinan besar disutradarai kembali oleh Todd Howard.

Tidak bisa dipungkiri bahwa jejak rekam Bethesda belakangan ini sedang tidak baik, terutama soal kekacauan yang menimpa Fallout 76 tanpa henti. Pihak Bethesda sendiri nampaknya masih belum menyerah untuk terus menghadirkan update-update yang menjadikan Fallout 76 lebih baik dan lebih diminati. Namun game Starfield maupun TES VI yang mungkin miliki kemungkinan besar untuk kembalikan nama baik Bethesda sebagai developer game.

Belum ada informasi lebih jelas kapan Game Online Gratis Starfield akan rilis maupun platform apa saja yang akan dituju, namun nampaknya akan hadir lebih dulu daripada TES VI yang bahkan belum memilik subjudulnya.