Benarkah Mesin PS5 Mampu Memainkan Game PS1 – PS3 ?

Benarkah Mesin PS5 Mampu Memainkan Game PS1 – PS3 ? – Sejak pengumuman resmi bentuk PlayStation 5, Sony nampaknya masih mempunyai fitur lain tak sekedar fitur tanpa loading yang mereka janjikan. Salah satunya adalah bagaimana console terakhir asal Jepang tersebut bakal dapat memanfaatkan teknologi cloud gaming.

Benarkah Mesin PS5 Mampu Memainkan Game PS1 – PS3 ?

Benarkah Mesin PS5 Mampu Memainkan Game PS1 - PS3 ?

Seperti yang sudah kita ketahui, cloud gaming merupakan sebuah teknologi di mana anda dapat memainkan video game tanpa wajib memanfaatkan hardware yang diperlukan untuk memainkannya. Teknologi ini sudah lumayan lama diimplementasikan, tetapi kembali ke permukaan berkat gembar-gembor Google yang mengumumkan Stadia miliknya.

Meskipun cloud gaming sudah digunakan oleh PlayStation 4 untuk mainkan sebagian game dari console lawasnya. Namun sepertinya teknologi tersebut juga bakal diimplementasikan di PlayStation 5. Setidaknya menurut hak cipta terbarunya.

Menurut paten hak cipta yang sudah didaftarkan (dalam bhs Jepang), ditunjukkan bagaimana console PS1, PS2, dan PS3 dapat dibuka lewat cloud gaming. Sementara gambar baru yang mereka namai “internet game, new client” seperti yang dicuitkan Renka Schedule beri potensi console PS4.

Renka Schedule merangkumnya dengan dua poin perlu yakni bahwa game PS1-PS3 bakal dapat dibuka via cloud gaming. Bahwa ketiga console tersebut dapat diemulasikan lewat virtual machine yang didesain untuk menirukan bagaimana hardware PlayStation bekerja. Dengan kata lain, cloud gaming bakal membawa dampak emulator tersendiri untuk generasi PlayStation pertama sampai PlayStation 3 sehingga dapat dimainkan di console baru.

Sayangnya, belum mengerti apakah paten ini berkaitan langsung dengan PlayStation 5. Namun kemungkinan perihal tersebut berjalan lumayan besar mengingat console next gen tersebut bakal dirilis didalam selagi dekat.

Tentunya kita menyarankanmu untuk tidak percaya seluruhnya perihal informasi di atas, khususnya bahwa dapat saja fitur tersebut bakal diadaptasi oleh PlayStation 5 selagi rilis nanti. Meskipun, tidak menutup kemungkinan bahwa fitur tersebut juga bakal ada di PlayStation 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *