Beberapa Streamer Keluhkan Maraknya Cheater di Call of Duty: Warzone

Beberapa Streamer Keluhkan Maraknya Cheater di Call of Duty: Warzone – Dibalik ketenaran yang sudah didapatkan saat ini, setelah tidak lama dirilis yaitu permainan Call of Duty: Warzone. Kini memiliki masalah yang sangat besar, dengan para cheater yang kini sangat mengkhawatirkan. Mungkin sobat gamers semua, juga pernah mengalami hal yang serupa.

Banyak keluhan yang datang dari komunitas, yang menyebutkan bahwa saat ini banyak sekali Cheater yang sangat meresahkan para pemain. Salah satu komunitas seperti Subreddit / CODWarzone, juga memperlihatkan dengan beberapa bukti pemain yang menggunakan program ilegal ini saat bermain Warzone.

Beberapa Streamer Keluhkan Maraknya Cheater di Call of Duty: Warzone

Beberapa Streamer Keluhkan Maraknya Cheater di Call of Duty: Warzone

Selain itu, terdapat juga beberapa pemain dari platform konsol, yang sempat mengajukan permintaan kepada pihak Activision. Agar mau mematikan fitur Cross – Play, agar dapat menghindari para cheater yang dapat mengacaukan permainan.

Dari pihak Activision yang juga merupakan pihak publisher ini, sebenarnya juga sudah menegaskan akan menindak semua pemain. Dan tidak akan memberikan toleransi, jika kedapatan menggunakan teknik cheating ini.  Seperti yang dilansir dari situs resmi mereka, sejak hari pertama mereka juga sudah memberikan hukuman. Dan menjatuhkan banned kepada lebih dari 50.000 pemain, yang sudah terdeteksi menggunakan teknik curang ini.

“Kami menanggapi semua bentuk kecurangan dengan serius, menjaga level dan permainan yang adil bagi semua orang adalah prioritas utama kami. Ini adalah hal yang sedang kami fokuskan saat ini, namun bukanlah suatu hal yang bisa kami diskusikan secara publik.”

Activsion juga sudah menerapkan beberapa prosedur, seperti menyediakan tim keamanan yang bertugas mengawasi selama 24/7, tim review yang siap menilai laporan penggunaan program ilegal, dan rencana seputar pembaruan sistem untuk memudahkan laporan dari pemain. Meski sudah menerapkan beberapa prosedur dan aturan yang keras, angka cheater di Call of Duty: Warzone terlihat tidak menunjukkan penurunan. Bahkan keberadaan cheater ini membuat sejumlah streamer berang. Nama-nama besar seperti Ninja, CourageJD, Nadeshot, dan Timthethatman tidak ragu meluapkan keluhannya mengenai cheater kepada Activision lewat.

READ  Akhirnya Masuk Indonesia Asus ROG Phone 3 Mulai 10 Juta Rupiah

Apalagi jika dilihat para pemain tersebut, sama sekali tidak ragu untuk memperlihatkan, jika mereka sudah menggunakan teknik curang tersebut. Terlihat juga, jika mereka sepertinya tidak mengubris hukuman yang dijatuhkan oleh Activision kepada mereka. Banyak pihak yang menilai, jika meningkatnya para Cheater ini disebabkan oleh sistem anti-cheat yang tidak bisa mendeteksi dengan baik. Sehingga tidak dapat mendeteksi program ilegal yang telah digunakan oleh para pemain tersebut,

Bahkan melihat kejadian tersebut, membuat Nadeshot tidak ragu untuk membandingkan Activision dan Riot Games. Yang dinilai lebih perduli dengan integritas permainan, melalu sistem anti-cheat dalam permainan FPS terbarunya yaitu Valorant. Bahkan Nadeshot juga merasa yakin bahwa sekarang ini, Call of Duty: Warzone seakan menjadi tempat bagi para pemain yang menunggu Valorant. Apabila masalah ini tidak segera ditanggapi oleh Activision, maka tidak menutup kemungkinan banyak pemain yang akan meninggalkan Call of Duty: Warzone. Hal ini dkarenakan banyak pemain yang sudah merasa tidak nyaman, dengan adanya para cheater ini.