Barcelona Dan Tencent Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Esports

Barcelona Dan Tencent Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Esports – Sepertinya tim sepakbola asal Catalunia yaitu FC Barcelona benar-benar serius untuk mengembangkan tim Esports mereka. Pasalnya baru-baru ini, tim yang sudah memiliki divisi Esports untuk game eFootball PES dan Rocket Legaue ini, menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa asal China, yaitu Tencent.

Barcelona Dan Tencent Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Esports

Barcelona Dan Tencent Jalin Kerjasama Untuk Kembangkan Esports

Sebelumnya FC Barcelona sendiri tengah berusaha membidiki kompetisi ataupun tournament dikawasan China dan US guna mengembangkan tim esports mereka. Kerjasana dengan Tencent mengenai game online gratis tersebut, nantinya akan berbentuk sebuah pertukaran informasi, pendidikan, serta mengembangkan industri esports dengan tujukan mengeksplorasi dan mengkolaborasikan antara industri olahraga dan video game melalui ajang-ajang esports. Kabarnya langkah awal dari kerjasama ini adalah, tim FC Barcelona e-Sports sendiri akan diikut sertkan pada pada Legaue of Legends Pro League, mengingat Tencent sendiri adalah pemilik saham penuh dari Riot Games.

Langkah yang diambil oleh Barcelona sendiri merupakan langkah yang tepat mengingat, Tencent sendiri sejauh ini memegang beberapa saham dari developer-developer game yang memiliki tournament esports seperti, Clash Royale, Fortnite, PUBG, Ranibow Six, Call of Duty, dan Overwatch.Tentunya kolaborasi Barcelona dan Tencent tersebut akan menjadi sebuah era baru bagi industri video dan olahraga. Mari kita lihat saja nanti, akan mengarah kemanakah kerjasama Tencent dengan tim yang dibela oleh Lionel Messi ini.
READ  Pembelian Game Di Steam Indonesia, Mulai Juli Akan Dikenakan Pajak