10 Game Steam Yang Aman Dimainkan Saat Corona Melanda

10 Game Steam Yang Aman Dimainkan Saat Corona Melanda – Kegiatan bermain games, tentu saja menjadi sebuah aktivitas yang sering dilakukan oleh banyak orang, pada saat ini. Apalagi setelah badan atau organisasi kesehatan dunia WHO, juga telah menyarankan agar semua orang bermain games selama pandemi Corona ini. Dan tentu saja hal ini membuat banyak games, yang mengalami peningkatan jumlah pemain aktifnya.

10 Game Steam Yang Aman Dimainkan Saat Corona Melanda

10 Game Steam Yang Aman Dimainkan Saat Corona Melanda

Pada jenis permainan Steam sendiri, banyak game yang mengalami lonjakan pemain selama pandemi Corona ini. Entah itu dari games lama yang memang memiliki basis pemain yang banyak dan semakin bertambah, ataupun games baru yang dirilis di waktu yang tepat. Sehingga tidak heran, jika jumlah pemain yang memainkannya, terus meninggkat dari hari ke hari.

Berikut Beritaesport.net telah menyusun, 10 jenis games yang paling laris dan banyak dimainkan terhitung bulan April 2020 kemarin.

Destiny

Cukup mengejutkan untuk melihat game yang awalnya eksklusif untuk konsol ini kini masuk ke dalam 10 besar game yang banyak dimainkan di PC terlebih di Steam. Namun kelihatannya kualitas gameplay yang ditawarkan serta akses free-to-play membuat banyak pemain yang masih memainkan Destiny. Meskipun secara grafik Destiny menunjukkan sedikit penurunan dari jumlah rata-rata pemainnya.

Monster Hunter World

Siapa yang bisa menyangkal bila Monster Hunter World masih memiliki basis pemain yang cukup tinggi. Mengingat ekspansi baru mereka Iceborne baru dirilis beberapa waktu lalu. Dan dengan banyaknya orang yang kini menghabiskan waktunya di rumah mereka punya lebih banyak waktu untuk berburu monster. Apalagi kini para gamer memiliki lebih besar kesempatan untuk mabar bersama teman-temannya dan mengabiskan waktu di  game ini.

ARK: Survival Evolved

Selisih satu posisi di atasnya ternyata juga ditempati oleh game survival lainnya, yaitu ARK: Survival Evolved. Perbedaan paling mencolok diantara keduanya tentu adalah ARK menawarkan dunia yang lebih indah dan mendetail. Serta gameplay yang lebih imersif dengan mode layaknya role-playing yang membuat gamenya jauh lebih panjang ketimbang Rust. Dan mungkin satu aspek lagi yang membuat ARK menang: Dinosaurus!

READ  CSGO Lewati DOTA 2 Dalam Rekor Jumlah Pemain Aktif

Football Manager 2020

Siapa yang akan menyangka bahwa banyak gamer di seluruh dunia yang menyukai game Football Manager terbaru ini. Atau mungkin malah akhirnya para pemilik game ini akhirnya punya waktu yang cukup untuk mengurusi tim sepak bola mereka sekarang. Namun nyatanya FM2020 ini mengalami kenaikan yang lumayan signifikan selama 2 bulan terakhir yang menandakan para pemainnya kini bisa menghabiskan waktu lebih lama untuk memainkan gamenya.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Ubisoft mungkin bisa dibilang banyak mengalami kegagalan dalam membuat game multiplayer. Namun satu game ternyata berhasil bertahan dan bahkan terus naik dan semakin populer, yaitu Rainbow Six Siege. Game tactical shooter ini sendiri memang awalnya banyak mendapat respon negatif. Namun keseriusan Ubisoft dalam mengembangkan konten dalam gamenya akhirnya berbuah manis karena gamenya sendiri hingga kini masih rame dimainkan di Steam.

Grand Theft Auto V

Salah satu game tersukses yang pernah dibuat oleh Rockstar, dan bahkan menjadi salah satu produk hiburan paling menguntungkan tentunya tidak membuat kaget bila GTA V masih banyak dimainkan oleh banyak pemain. Bahkan game ini berhasil menutupi rilisan baru mereka Red Dead Redemption 2. Konten yang terus update serta event-event menarik kelihatannya menjadi cara yang jitu bagi Rockstar untuk membuat para pemainnya terus bermain online hingga sekarang.

Mount & Blade II: Bannerlord

Rasa haus yang telah lama dan akhirnya terbayarkan mungkin adalah yang dirasakan oleh para pemain Mount & Blade II: Bannerlord ini. Menunggu selama 7 tahun hingga akhirnya dirilis bahkan membuat game ini menjadi game dengan peluncuran tersukses tahun ini di Steam. Dan meskipun banyak yang mempermasalahkan gamenya yang dianggap berat. Toh buktinya masih banyak yang memainkan game ini hingga masih bertahan di posisi 3.

Playerunknown’s Battlegrounds

Game yang sering disebut PUBG ini mungkin kini telah turun dari singgasana, dan kalah jauh dibandingkan versi mobile ataupun Lite-nya. Meski demikian ternyata PUBG masih bisa bertahan dengan jumlah pemain yang cukup banyak. Sebenarnya PUBG Steam ini sendiri terus menurun dari daftar, dan baru menunjukkan kenaikan dalam 30 terakhir ini. Namun kelihatannya bagi mereka yang telah membeli gamenya, ini adalah waktu yang tepat untuk memainkannya lagi.

READ  4 Alasan Mengapa Kamu Harus Coba Bermain Valorant

Dota 2

Siapa yang tidak kenal game MOBA yang satu ini. Menjadi salah satu game yang mengawali tren MOBA serta menjadi game esport dengan hadiah terbesar di dunia tentunya membuat nama Dota 2 banyak dikenal banyak orang. Meskipun kini banyak yang mengeluhkan balancing hero dan gameplay-nya. Toh masih banyak orang yang memainkan Dota 2, entah untuk ranked atau sekedar main secara casual atau bahkan memainkan berbagai mini game di arcade.

Counter Strike: Global Offensive

Sempat dianggap akan mati setelah memutuskan untuk berubah menjadi game free-to-play, nyatanya Counter Strike: Global Offensive atau CS:GO malah diam-diam merangkak naik dan bahkan kini merajai game dengan pemain terbanyak di Steam saat ini. Lonjakannya sendiri terasa mulai 2 bulan terakhir yang akhirnya membuat CS:GO kini berhasil menyalip Dota 2 dengan total 1,3 juta pemain online. Bahkan ini adalah kali pertama untuk CS:GO berhasil menyalip Dota 2 sejak dirilis 2012 lampau.

Itulah tadi 10 game steam yang paling banyak dimainkan oleh para gamer selama pandemi Corona ini. Kelihatannya banyak gamer yang kembali ke game-game lama entah karena mereka nyaman dan familiar dengan gameplay yang ada. Atau mereka sekedar ingin bernostalgia dengan game-game tersebut.

Namun bukan berarti game-game baru tidak dapat masuk, karena game Mount & Blade: Bannerlord sendiri membuktikan bahwa mereka bisa masuk ke dalam daftar ini bahkan berada di posisi ke-3 meskipun dalam waktu yang singkat. Dan melihat bahwa isolasi ini masih berlanjut hingga beberapa waktu kedepan, kelihatannya kita akan tetap melihat kenaikan dari orang-orang yang bermain video game ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *